Minggu, 15 April 2012

Wisata Kota


Situ Cipondoh Wisata Primadona Kota Tangerang
Oleh Muhammad Bahrul Ilmi


S
itu yang terletak di jalan Kyai Haji Hasyim Ashari Cipondoh, Kota Tangerang ini awalnya merupakan tempat berkembang biak tumbuhan eceng gondok dan tumbuhan liar lain. Saat ini situ tersebut dijadikan tempat rekreasi murah meriah. Dengan luas Kawasan sekitar 127 hektar yang mencakup dua kecamatan yaitu Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang ini sudah bisa menikmati indahnya pemandangan natural.
Situ Ini digarap secara swadaya oleh warga sejak tahun 2006. Hingga saat ini, situ ini masih dikunjungi wisatawan sebagai sekedar penghilang penat setelah melalui rutinitas kota. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam intuk berwisata ke tempat ini, pengunjung hanya diwajibkan membayar parkir  Rp 2.000,00 untuk kendaraan bermotor.
Tidak heran Situ Cipondoh ini sering dikunjungi wisatawan karena fasilitas dan kemurah meriahannya. Di kawasan ini terdapat banyak fasilitas seperti rumah-rumah makan yang menyediakan menu andalannya. Selain itu ada juga arena bermain anak, bagi yang ingin memacu adrenalinnya juga tersedia Fly Fox yang melintas diatas danau. Harga Fly Fox tergantung ukuran panjangnya mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu. Juga ada sepeda air untuk menikmati indahnya danau hanya dengan Rp 15 ribu per setengah jam. Perahu pun tersedia sebagai sarana transportasi mengelilingi danau dengan bandrol Rp 5 ribu untuk satu kali putaran dengan kapasitas perahu besar 20 orang dan perahu kecil 10 orang. Selain itu kita juga bisa memancing dengan membeli umpan di kawasan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar